Selamat Datang Di Fatir Rusli Blog

Minggu, 20 Januari 2013

Pengertian Script


Script adalah bahasa pemograman yang berbasis kode untuk membuat suatu tampilan sesuai dengan tujuan dan fungsinya.
Macam-macam script itu sendiri sangat banyak, sedikit contoh macam-macam script: PHP, ASP, JSP, Java Script, Java Applets, VBScript.
Bahasa skript atau lebih dikenal dalam bahasa Inggris: scripting language, merupakan bahasa pemrograman yang menyediakan fasilitas penerjemahan serta kompilasi kode dalam satu rangkaian proses secara integratif sehingga memungkinkan kode dibuat dapat langsung dijalankan sebagai program secara dinamis. wikipedia
Pengertian sederhana fungsi dan tujuan script dalam membangun sebuah situs begini, script merupakan rangkaian kode-kode (coding) yang membangun sebuah situs / website atau bisa di istilahkan jika kita membangun sebuah rumah maka script itu sendiri adalah material bangunannya.
Untuk memahami script website memang sedikit sulit, tapi bukan berarti tidak bisa di pelajari bukan? dan juga di perlukan ketelitian dalam merangkainya, karena salah sedikit saja situs yang di buat bisa error berantakan tampilannya.
Bahasa script bisa di pelajari secara otodidak, tapi belajarnya jika dengan cuma baca-baca saja ya tetap gak bisa-bisa, jadi jika sambil mempraktekannya akan terasa lebih mudah di mengerti.
Jenis script lainnya cukup banyak yang di antaranya script dengan bahasa php, html, shtml, dll sekarang yang banyak di pakai adalah Php karena script php itu sangat dinamis dimana pengguna dapat mengedit langsung melalui notepad.
Pada intinya script itu berupa kode bahasa pemrograman web yang hasil akhirnya bisa diliat di browser berupa sebuah halaman blog/website
Ok , Semoga pengertian script di atas bermanfaat dan bisa di mengerti. “

Tidak ada komentar:

Posting Komentar